Pelabuhan Hati

Monday, September 25, 2006

Belajar dari mereka

Dan akupun bertanya pada semua ikan di kolam

‘Tidakkah kau bosan berada disitu ?’

Dan diapun menjawab

‘Aku tiada bosan meski berada di tempat sekecil ini, karna ku disini, setiap hari

Bersama Tuhanku’.

***

Dan akupun bertanya pada laron-laron berterbangan.

‘Untuk apa kau hidup jika hanya semalam ?’

Dan diapun menjawab

‘Hidupku tiada tersia, meski hanya semalam aku hidup di dunia. Karna dalam hidupku yang semalam itu

Selalu Kusebut Nama Tuhanku’.

***

Dan akupun bertanya Pada semut-semut disarangnya

‘Tidakkah kau merasa lelah bekerja ?’

Dan diapun menjawab

‘Aku tiada lelah meski sepanjang hidup aku terus bekerja. Karna setiap saat dalam bekerja

Bersama Tuhanku’.

***

Dan aku bertanya pada jiwaku

Telah sejauh mana, hidup yang kulalui tanpa merasakan adanya Tuhanku yang selalu mengawasi ?

Dan aku bertanya pada hatiku

Telah selama apakah aku hidup, tanpa kebersamaan dengan Tuhanku ?

Dan aku bertanya pada diriku

Telah Sekeras apa kerja dan aktivitas yang kulakukan untuk Tuhanku ?

***

Dan dari mereka aku belajar.

Tuk slalu terima dan syukuri apa yang ada

Dimanapun kita, bagaimanapun kita, menjadi apapun kita …

Jalani dengan sepenuh cinta dan keyakinan

Dan semua menjadi lebih indah

Kala hadirNya terasa disetiap langkah

Dan asmaNya terlantun di setiap nafas yang terhela

-----

Fabiayyi alaa iRobbikuma tukadzdzibaan …*

Sudahkah kita bersyukur hari ini ???

__________________________________

Terinsprirasi dari “Ikan, Laron dan Semut”-nya Fatih

* : (QS Ar Rahman : 13 )

posted by Nda^_^ at 4:40 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Opick - Cahaya Hati.mp3

get more free mp3 & video codes at www.musik-live.net