Pelabuhan Hati

Tuesday, March 08, 2005

Pesan Cinta

"Wa lanabluwannakum bi syaiin minal khoufi wal ju'i wa naqshim minal amwaali wal anfusi watstsamarat, wa basysyirishshoobiriin. Alladzii na idza ashoobathum mushibah, qoolu innaalillaahi wa inna ilaihi rooji'un. Ula ika 'alaihim sholawatu min robbihim wa rohmah. Wa ulaa ika humul muhtaduun".(QS Al Baqarah : 155-157)
"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, 'Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un'. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk".

Sebuah pesan yang tertulis pada sebuah kertas berukuran 3X3 m di pertigaan dekat stasiun Lempuyangan. Hanya sekilas aku melihatnya. Namun terbaca jelas sekali maksud dibuatnya pesan tersebut. Sebuah dukungan moral dan penyemangat untuk saudara di Aceh yang tengah dilanda musibah. Bentuk dari sebuah kepedulian dan empati atas derita yang mereka rasakan.
Ada haru yang menyeruak. Terasa aroma ukhuwah yang begitu nyata.
Ya … sebuah jalinan persaudaraan yang dilandasi bukan hanya oleh hubungan darah, namun oleh sebuah ikatan yang lebih kuat dari itu, dimana ia tidak bisa dibatasi oleh warna kulit, jenis suku, tanah tempat tinggal dan lainnya.
Ikatan itu bernama Aqidah. Selama aqidah kita sama, maka selamanya kita adalah saudara.
Sepatutnyalah pesan Rasulullah ini menjadikan perenungan untuk kita semua.
"Laa yu'minu ahadukum hatta yuhibbu li akhiihi maa yuhibbu linafsihi"(HR. Bukhari-Muslim).
"tidaklah beriman salah seorang diantara kalian, sehingga dia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri"
posted by Nda^_^ at 11:58 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Opick - Cahaya Hati.mp3

get more free mp3 & video codes at www.musik-live.net