Pelabuhan Hati

Friday, December 10, 2004

Pandangan keliru konflik Palestina

Ada beberapa pendapat yang perlu diluruskan mengenai masalah Palestina ini.

Pertama, pendapat bahwa Israel berhak atas Palestina.
Pendapat ini sangat keliru. Sejak dahulu tanah Palestina adalah milik umat Islam. Khalifah Umar bin Khattab sudah menegaskan bahwa Palestina adalah negeri Islam dan bukan milik Yahudi. Ja di dalam konflik ini, Israel adalah penjajah yang memperoleh tanah Palestina dengan cara menjajah.
Kedua, pendapat bahwa masalah Palestina bukanlah urusan Umat Islam di Indonesia.
Pendapat ini juga sangat keliru. Masalah Palestina adalah masalah bersama umat Islam di seluruh penjuru dunia, karena :
# Palestina adalah tempat para nabi.
# Di Palestina terdapat masjid suci Al Aqsha yang mempunyai kedudukan yang sangat mulia di mata umat Islam. Yaitu sebagai tempat ketiga yang disucikan setelah makkah dan Madinah. Selain itu Al Aqsha adalah kiblat pertama umat Islam sebelum Ka'bah. Israel telah berkali-kali berusaha untuk meruntuhkan Al Aqsha, baik dengan membuat terowongan di bawahnya maupun dengan melakukan pembakaran. Lalu apakah kita umat Islam akan diam saja ketika tempat suci kita diinjak-injak dan akan dihancurkan oleh mereka ?
# Sebagian besar warga Palestina adalah muslim, dan setiap muslim adalah saudara. Rasul SAW bersabda bahwa muslim itu ibarat satu tuuh, bila satu bagian merasa sakit, maka bagian yang lain akan merasakan sakit juga. Kita dan muslim di Palestina terikat oleh sebuah ikatan Ukhuwah Islamiyah. Sebuah ikatan yang didasari oleh aqidah dan tidak dibatasi oleh wilayah tertentu. Dimana ada kalimat syahadah berkumandang, disitulah tanah air umat Islam dan kita wajib membela dan mempertahankan.
Membela dan membantu saudara seiman adalah konsekuensi dari keimanan sejati, tiada keimanan tanpa ukhuwah. Sehingga sangat mengherankan ketika ada sebagian umat Islam yang tidak peduli dengan kondisi umat Islam di Palestina dan di bumi Allah lainnya, dan tidak mengganggapnya sebagai sebuah persoalan, dengan alasan kondisi dalam negeri yang sedang sulit dan mengalami krisis atau lainnya.
Peperangan antara haq dan bathil akan selalu terjadi, dan Al Haq akan selalu menjadi pemenang dalam setiap peperangan. Mari kita bantu saudara-saudara kita dengan menyertakan mereka di setiap doa-doa panjang kita, dan mari kita serukan, Boikot produk Yahudi !!!
Sabda RAsulullah SAW "Tidak akan datang hari kiamat sampai kaum muslimin berperang dengan Yahudi. Dan orang-orang muslim membunuh Yahudi. Dan pohon dan batu berkata 'Ya Muslim, Ya Abdullah, ini ada Yahudi bersembunyi di balikku, maka bunuhlah ia ...'" (Al Muslim)

posted by Nda^_^ at 3:51 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Opick - Cahaya Hati.mp3

get more free mp3 & video codes at www.musik-live.net